Popular Post

Tuesday 20 January 2015

Menggigil Cantik di Setiabudi Regency Swimming Pool






Kenapa judul post nya mesti menggigil cantik? Sebab gue sama Abang betulan kedinginan berenang disini! Tapi udahnya langsung dapet mandi air panas siih. Wanna know the story? Let's roll!


Kali ini gue mau rekomendasiin satu kolam renang yang damai dan nyaman di dataran tinggi kota Bandung yang sejuk ini. Kelewat sejuk sebenernya sampe jam 8 pagi aja airnya masih bikin beku tulang dan saraf gue.
Berawal dari kebosanan karena berenang di situ-situ aja, akhirnya coba tanya sama temen tentang kolam renang di Setiabudi Regency ini. Temen gue bilang tempatnya cukup nyaman dan murah. Sebelum berangkat gue tanya apa ada air panasnya? Doi agak lupa-lupa gitu. Akhirnya gue mutusin buat datengin aja dulu berhubung cari info di google juga cuma dapet dikit banget. Banyakan dapet info tentang perumahannya.

Berangkat sabtu pagi sekitar jam 06.30. Gue sama Abang yang emang suka berenang pagi udah semangat '45 buat nyebur. Kami ambil jalan ke arah kampus gue tercinta, terus ambil jalan ke kiri tepat di seberang terminal ledeng. Yap bener banget, ambil jalan Sersan Bajuri teruuus aja ikutin jalan. Agak jauh sih kalo menurut gue dari situ. Pokonya kalo udah nemu alfamart berati udah deket. Nanti di sisi kiri kalian akan lihat plang Setiabudi Regency warna ijo lumut. Masuklah kesitu dan tanya aja sama bapa satpam kalo mau ke kolam renang Setiabudi Regency lewat mana.

Begitu tiba Abang langsung parkir motornya di dalem sesuai instruksi mba-mba yang menyambut kami. Harga tiket masuknya Rp.15.000 untuk weekday dan Rp.20.000 untuk weekend. Cukup murah menurut gue sih. Disana ada 2 kolam yang terdiri dari 1 kolam bundar kecil buat anak-anak dan satu kolam memanjang untuk dewasa. Kalo kalian belum lihai, gak perlu kuatir karena kolamnya ini melandai kayak pantai gitu meen :))



Gue sama Abang langsung duduk di pojokan arena, eits bukan mau mojok. Melainkan kursi dipojokan ini manjang jadi bisa naro banyak barang. Kalo jalan dikit ke ujung (berlawanan dengan pintu masuk) kalian bakalan nemuin semacam gazebo dengan jalan setapak dan taman yang cukup asri. Cakep lah buat foto-foto mah. Sementara di sisi kiri dari pintu masuk kalian bakal ketemu sama sepasang wastafel dengan kaca lebar, dan kamar bilas yang alhamdulillah banget ada air panasnya! *peluk cium water heater yang masih berfungsi*




Begitu tahu ada air panas buat mandi, gue langsung merasa tempat ini murah banget buat ukuran kolam bersih dan semi indoor yang menyuguhkan view dan suasana damai. Sayangnya gue sama Abang ngga tahan banget sama dinginnya air dan udara di sana. Akhirnya berenangnya kurang konsen. Barulah setelah matahari muncul kira-kira jam 9-an, kami bisa berenang tanpa mengap-mengap kedinginan. So, kalo ditanya apa gue bakal balik lagi berenang disini? For sure yes!

3 comments:

  1. Buka jam berapa? Kalau pagi-pagi jam 6-8 rame ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam 7an saya ke sana sih udah buka. Jam segituan sepi kook, cuma dingin bangeet hehe

      Delete
  2. saya setiap minggu ke sana tempat enak,bersih, ketika bilas pun ada air hangat nya

    ReplyDelete