Popular Post

Friday 11 October 2019

My Intimate Wedding Party (Part 3: Decor)


Oke baik setelah kita bahas catering dan venue di sini dan MUA di sini , sekarang gue mau bahas soal dekor ya.










Sempet cek beberapa vendor dekor, tapi belum nemu yang pas. Suatu hari random banget inget punya temen yang suka posting hasil karya dia kalo abis bikin acara semacam bridal shower, birthday party, intinya party planner. Dan entah kenapa gue rasa dia punya sense of art yang bagus aja. Even posting menu sarapannya aja diatuh bisa aesthetic. Gue coba calling lah temen satu sekolah semasa SMP dulu ini, namanya Tian, ownernya Joyetfleurs.
Coba approach lewat dm instagram dan berlanjut di whatsapp, ini awal mula percakapannya:



Long story short, Tian nyanggupin buat dekorin acara gue. Kordinasi dari awal lewat whatsapp, gue kasi tau moodboard yang dipengenin, warna dominasi pengen apa, terus yang didekor apa aja, sampe nentuin meeting kita buat perjelas ini itunya.
Meeting pertama kita ketemu, plus kenalan sama Fitri ownernya Florash yang bakal collab buat bikin dekornya. Waktu itu gue minta venuenya dibikin sesimpel mungkin. Pelaminan juga gue minta ngga terlalu rame karena nantinya mau mingle muter-muter. Terus minta temanya earth tone aja. Putih, hijau, coklat. Dah cukup. Ditambah sebenernya Tjendana Bistro ini kan udah enak dan cantik ya, sayang aja kalo terlalu ketutupan sama dekor atau tenda.

Meeting kedua kita ketemuan langsung di Tjendana Bistro. Sambil Tian dan Fitri ngebayangin kira-kira nanti nyusun dekornya mau gimana, mau naro apa aja. Oh iya, di Tjendana ini udah ada kursi dan meja yang bisa dipake kan ya. Jadi gue cuma nambah kursi pelaminan aja. Total waktu itu yang didekor adalah pelaminan, kotak angpau, gate, jalur, meja+kursi akad, dan ada juga section buat taro foto-foto. Oh plus mereka dekorin kotak mahar gue buat bonusnya dan itu cantek banget!



Tian sama Fitri excited banget ngerjain project pertama mereka ini (untuk dekor akad/wedding) dan gue juga seneng banget liat spirit mereka. Sumpah tenang banget pokonya soal dekor ngga ada kuatir atau apa. Selama persiapan itu Tian tektokan sama gue ngeinfoin jenis bunga/daun yang mau dipake, diskusiin layout/denah, gak canggung juga meskipun temen tapi enak aja flownya, dan mau dicerewetin, nerima masukan tapi juga kasi feedback yang menurut mereka ok apa ngga.



Tanggal 27 April malem Tian dan teamnya udah mulai loading barang, mulai nyusun yang gede-gede kaya pelaminan, jalur, kursi pelaminan. Karena acara gue itu diadainnya sore, bunganya baru dirangkai pagi-pagi biar masi seger. Jam 2 siang gue sampe venue, terus baper liat hasilnya. 

Nah ini pelaminannya, Tian dan Fitri pake bunga asli semuanya, jadi seger banget liatnya kan ya.




Detail meja dan kursi akad, mereka nambahin lilin-lilin juga nambah strong dominasi putihnya, Cantik.

Passss banget sama yang gue mau. Simpelnya pas, detailnya pas, dan semuanya rapiiii banget. Puas sama hasilnya dan senengggg! Satu lagi, hari H mereka kasi bucket bunga yang cantik buat pemanis,  ditaro di gate yang dibikin kaya ada ayunannya gitu (sorry kalo fotonya kurang jelas ya), sayangnya pas mau bawa balik bucketnya udah hilang huhu gatau deh siapa yang gondol :p








Thank you Tian dan Fitri karena udah mau ambil bagian buat menghias acara akadku, bahagiaaa banget liatin timeline mereka yang suka update project makin sini makin canteeek! berasa pengen bikin acara lagi hihihi LUV!


No comments:

Post a Comment