Popular Post

Monday 11 August 2014

Spending Saturday at Dulang Resort & Cafe

Berawal dari chit chat Abang yang (selalu) random tetiba ngajakin berenang, gue yang emang udah lama banget ngga ketemu air langsung mengiyakan ajakan untuk nyoba swimming pool yang lagi nge hits banget ini. Yes, it's Dulang Resort and Cafe. Bertempat di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, area berenang yang dinamai Dulang Infinite Pool ini lebih mudah di akses lewat Jalan Ciumbuleuit.

Gue dan Abang yang udah on fire banget sempet kecewa karena Dulang Resort and Cafe ini baru buka jam 09.00 WIB. Which is siang banget buat style gue yang selalu berenang sebelum matahari muncul. Akhirnya kita pergi jam 07.00 pagi dari rumah sekalian cari sarapan dulu di daerah Ciumbuleuit.

Setelah menyusuri jalanan Ciumbuleuit yang nanjak dan banyak tempat makan menggoda, akhirnya kita nemu banyak petunjuk jalan ke Dulang Resort and Cafe ini dan sampailah kita disana pukul 08.00. Kepagian? Yes! Tapi kita ga patah arang karena cuek aja masuk. Sempet nunggu dulu front office nya yang belom stand by, akhirnya katanya kita boleh masuk dan nunggu dulu sampe jam 09.00 baru boleh berenang. Cihuy! Kesempatan ini gue manfaatin untuk taking some photos


Lahan parkir Dulang Resort& Cafe yang cukup luas


Entrance menuju front office Dulang Resort& Cafe

Jalan menuju Dulang Infinite Pool

Ada tempat duduk uniknya



Gue sama Abang narsis dikit
Di sekitar area kolam disediain kursi yang cukup banyak dengan ornamen kayu, nuansa pedesaan masih cukup kental sebab disana lalu lalang juga ibu-ibu bertopi petani (orang suda bilang itu dudukuy) yang lagi berkebun. Gue gak lupa minta kunci loker buat naro barang supaya aman. Feeling gue sih bakal rame hari itu berhubung sabtu. Cuma karena gue dan Abang datengnya pagi banget, jadi masih sepi.

For sure, disini dingin banget! Belom nyemplung aja udah menggigil. Jadi inget omongan temen gue, Vika, katanya disini dingin banget and I'm totally agree with her. Gue sama abang becandaan kalo kita mau balik lagi aja saking dinginnya. Cuma becanda doang sih, sayang udah bayar htm Rp.30.000. Yes! Udah naik dari harga awal yang cuma Rp.20.000 aja. Gue agak kecewa sih begitu tahu disini gak ada air anget buat mandi. Secara di SanGria kan fasilitasnya yahut banget. Mulai dari Jacuzzi, water heater sampe kamar bilas yang apik.

Balik lagi ke Dulang Resort & Cafe, disini ada beberapa room dan cottage yang disewain. Gue sekilas baca room rate nya mulai dari Rp.900.000-Rp.2.250.000-an deh. Cocok buat yang cari ketenangan karena suasana disini memang tenang, sepi dan udaranya bersih banget. Dari pool kita bisa lihat hamparan pemandangan hijau sampe kabut yang nyelimutin kota Bandung Cimahi.

Mushala Dulang Resort& Cafe 

Jam mulai menunjukkan pukul 09.00. Gue dan Abang udah siap-siap nyemplung, dan... WOW! Ini air sama udaranya kompakan, dingin banget! Matahari yang nyorot aja sampe ngga kerasa saking dinginnya udara di sini. Singkat kata kita cuma berenang sekejap, segera mandi di kamar bilas yang airnya dingin juga, dan langsung caw naik ke resto buat order kudapan.

They called it Dulang Infinite Pool

Dulang infinite Pool at Dulang Resort& Cafe 


View yang kelihatan dari pool
Airnya ngalir ke bawah
Kalo dari pool nya kita bisa lihat resto yang kental dengan nuansa kayu, dari resto yang guedan Abang tempatin ini kita bisa lihat dua view sekaligus, yaitu Dulang Infinite Pool dan pemandangan yang indah banget. Gue sama abang order Chicken Basket seharga Rp.26.000 dan coklat panas seharga Rp.20.000. Gue dan Abang cukup anteng mandangin views sekitar dan orang-orang yang mulai berdatangan, sampe gak kerasa orderan kita dateng. Cukup lama nunggu kita cukup puas dengan Chicken Basket nya yang berisi chicken fillet dan french fries. Enak!

Cafe menghadap langsung ke Dulang Infinite Pool



Having Lunch at Dulang Resort& Cafe

Selfie dulu pake tongsis, tomsis dan super fisheye dari @_heavenstore

Setelah kenyang nongkrong dan ambil foto, saatnya go home dan menembus macetnya kota Bandung yang makin hari makin sumpek aja rasanya. Kalo tadi kite menempuh jalur Ciumbuleuit, untuk jalur pulang kita coba lewat jalur Dago yang ternyata keluarnya dari daerah Terminal Dago. Cukup puas main-main hari ini. Next time gue mau coba tempat berenang lain di Bandung, mau ikut?

No comments:

Post a Comment