Popular Post

Sunday 25 January 2015

Kuliner: Selalu Ingin Balik Lagi Ke Wiki Koffie

Buat muda mudi Bandung yang hobi kuliner, Wiki Koffie ini pasti tidak asing di telinga. Begitupun buat gue sama Abang. Awalnya sering lihat orang check in di tempat ini di path. Terus sepupu gue sering banget nyatronin ini tempat. Akhirnya gue tanya deh tempatnya dimana.

Kafe klasik di Jalan Braga ini berada tepat di seberang Gedung Landmark. Itu loh yang sering dijadiin tempat pameran buku atau lainnya. Nah di samping Circle K lah Wiki Koffie ini berdiri. Gue pertama kali datengin tempat ini sama Melati, udah lama banget. Tempatnya saat itu masih mungil, dengan kapasitas mungkin ngga lebih dari 50 orang. Waktu itu kami sempet dibikin terkaget-kaget sama harga di menunya, murah banget! Kami juga ngga kecewa dengan menu yang kami beli, semuanya enak dan sepadan.

Nah kedua kali gue kesini bareng Abang, kami memilih malam mingguan di Wiki Koffie. Begitu dateng, kagetnya minta ampun. Sebab mesti waiting list sampe belasan! Padahal tempatnya udah di perluas. Kini banyak kursi dan sofa yang baru dipasang dengan berbagai ukuran. Meski tidak semua kursi dan meja nya serasi, ada yang besar, ada yang tipis, ada yang warnanya mencolok, ada yang kalem, entah kenapa perpaduan semuanya begitu pas. Seolah-olah semua furniture-nya made for each other. Cie banget deeh

Di saat bete nunggu kebagian meja itu, kami di suguhi welcome snack berupa pop corn dengan bumbu keju. Lumayan deh ya bisa nyumpel mulut Abang yang manyun karena mesti nunggu giliran. Nunggunya lumayan lana sih, tapi agak kehibur dengan kedatangan pop corn dan hiburan dari live music saat itu. Yeaa betul banget, disini ada live music nya juga, tapi kayaknya hari-hari tertentu deh.

Welcome Snack: Pop Corn

Kini tiba giliran kami dapet kursi, cihuy! Kami berdua langsung tancep gas duduk manis dan baca menu. Mulai dari teh, kopi, smoothies, Ice blended, sampe juice ada disini. Sementara makanannya kamu bisa order camilan kayak french fries, sausage, roti, kue telur, sampai yang terbaru ada lava cake dan Chelsey Mixberry Pie ! Menu terbaru ini sih gue cobain pas kali ketiga kami kesana, yaitu suatu hari yang cerah di sabtu pagi, ketika iseng cari sarapan aneh dan nyasar ke braga.

Kali ketiga, kami tetep dibikin kaget sama suasananya yang udah berubah. Kalo furniturenya yang unik dan lovely sih masih dipertahankan, malahan sekarang tempatnya jadi jauh lebih terang, ornamen-ornamen dindingnya makin lengkap, dan kursi serta sofa nya yang bertambah banyak. Dan yang ngga kalah nyenengin dari Wiki Koffie adalah, pelayanannya yang ramah, they made us feels like home seriously!

Penasaran kan kek apa makanannya? Nih gue kasi tau makanan dan minuman yang gue order:


Spicy Wedges, IDR 9.000
Spicy Potato Wedges ini cukup bikin kenyang, disajikan dengan saus tomat dan sambal.

Caramelcinno, IDR 17.000
Caramelcinno ini semacam perpaduan mochacinno yang ditambah caramel gitu, rasanya manis gak terlalu enek. Dipesen sama Abang yang waktu itu lagi ngga mood minum kopi yang pahit.

Matcha Green Tea, IDR 20.000
Matcha Green Tea ini jadi pilihan gue malam minggu itu. Cukup enak juga di lidah. Gue termasuk pecinta green tea yang manis, beda sama temen gue Melati yang suka green tea agak pahit kayak ice cream cone yang nge-hits banget itu :))
French Fries, IDR 9.000

Kue Telur Oreo Vanilla, IDR 12.000
Kue telur ini rasanya kayak apa ya. Awalnya gue penasaran sama waiter yang nganterin kue ini ke meja sebelah. Gue tanya deh itu apaan. Katanya kue telur. Karena penasaran gue coba deh yang rasa oreo vanilla. Rasanya mirip sama kue cubit yang udah kita kenal. Ada rasa original dan rasa lain juga, tapi gue cobain rasa oreo vanilla ini. Kue telur dengan oreo dalam adonannya disajikan dengan saus vanilla. Yummy!

Oreo Borneo, IDR 10.000
Minuman cantik ini rasanya kayak fresh milk dengan taburan oreo diatasnya. Cocok buat pecinta oreo :)

Chelsey Mixberry Pie, IDR 22.000
Yang terakhir ini menu terbaru kata mas-masnya, awalnya gue mau cobain lava cake nya. Tapi setelah dipikir-pikir mungkin rasanya akan gitu-gitu aja. Terus lagi mas-mas waiternya nawarin coba Mixberry Pie ini aja. Jadi tuh ini dessert hangat berupa pie yang isinya berbagai macam buah berry. Blueberry, strawberry, dan blackberry berkolaborasi dengan crunchy-nya pie serta cornflakes diatasnya ditambah ice cream vanilla seger yang bikin kamu mouthgazm! Recommended! Saran gue sih sambil minum sesuatu yang plain atau pahit, mungkin dengan English Breakfast buat breakky nya kamu :)

Over all, gue mungkin akan balik lagi ke sini buat nyoba makanan lainnya atau buat nikmatin atmosfir serunya. Tentunya ngga akan di saat malam minggu, sebab pasti waiting list dan penuh dengan asap (Wiki Koffie ini smoking area semua kayaknya!). Anyway, selamat mencoba rekomendasi gue diatas! :)






4 comments:

  1. ada bandrek ama bajigur gak sis?

    ReplyDelete
  2. Ada tapi minumnya di teras nya :))

    ReplyDelete
  3. thanks for cooming sis :)
    review nya juga :)
    jangan lupa mampir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. With pleasure kak! Will be back there soon! :)

      Delete